PENELITIAN McKinsey 2021 menemukan bahwa selama pandémica ini, programa lealtaditas (programa de lealtad) dapat meningkatkan transaksi dari pelanggan yang menukarkan punto sebesar 15% hingga 25% setahun.
Berkaca pada data conciso, FX Sudirman bersama dengan PT Pop Properti Indonesia (“Cornerstone”) berinovasi dengan meluncurkan aplikasi digital Corner’s Card 2.0 pada hari ini (25/02).
Corner’s Card sendiri sejatinya merupakan bentuk program lealitas yang sudah berjalan sejak tahun 2017 di FX Sudirman dalam bentuk kartu fisik, dan kini bertransformasi menjadi aplikasi digital.
Cornelius Ardi Singal selaku Gerente General FX Sudirman di sela-sela acara peluncuran mengatakan, dengan program lealitas cliente dan membresía, FX Sudirman ingin memanjakan pelanggannya agar semakin nyaman berbelanja di FX Sudirman.
“FX Sudirman terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggannya, serta memberikan kenyamanan dengan memberikan lebih banyak layanan dan program yang dapat mengoptimalkan pengalaman berbelanja mereka,” kata Ardi dalam keterangan pers, Sabtu (26/2).
Ardi meyakini, dengan kolaborasi bersama inquilino-inquilino FX dalam meluncurkan program lealitas ini dapat meningkatkan retención de clientes dan juga referencia del cliente.
Sementara itu, Gerente de CRM Cornerstone Riri Anggraheni Eka Rimandasari menjelaskan bahwa perbedaan utama aplikasi digital ini dari kartu fisik sebelumnya adalah miembro Dapat escanear recibo mandiri dan mengakses beragam fitur lainnya di aplikasi tanpa harus ke centro comercial de atención al cliente.
“Kami berusaha menggabungkan berbagai layanan terbaik ke dalam satu solusi layanan mobile serta mempermudah dan meningkatkan kualitas pengalaman miembro sehingga mereka akan merasa lebih exclusivo dengan adanya programa khusus miembro”, kata Riti.
“Miembro lebih mudah dalam punto de recogida, menukar recompensas serta mengetahui gasto total dan punto di aplikasi, mendapatkan ofertas especiales de sociospromoción menarik dari inquilino, regalo de cumpleaños, referencia del programa, acceso gratuito al salón de Corner serta privilegios lainnya berdasarkan nivel de membresía”, urainya.
Adapun untuk mengikuti programa aplikasi Corner’s Card, cliente terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi di Play Store dan App Store kemudian melakukan registrasi melalui aplikasi tersebut dengan mengisi sejumlah data diri.
“Untuk memeriahkan lanzando aplikasi Corner’s Card, FX Sudirman mengusung campaña berjudul ‘Pilih Privileges Sesukamu’ sehingga miembro dapat memilih hadiah sesuai dengan yang mereka solicitud”, papar Riri seraya menyebutkan Corner’s Card juga sukses diluncurkan di 23 Paskal Shopping Center Bandung pada Oktober 2021 silam.
Sementara UIT Gerente General Comercial Cornerstone Ida Bagus Sugiharta, memaparkan, tujuan Piedra angular meluncurkan aplikasi lealitas ini adalah untuk mempermudah miembro leal menjangkau berbagai layanan, fasilitas dan promo ekslusif yang kami hadirkan di semua mall yang berafiliasi dengan Cornerstone (23Paskal, FX Sudirman, Beachwalk Bali).
Salah satu propuesta de valor única dari Corner’s Card 2.0 adalah privilegios programanya, dimana selain recoger y canjear puntos, programa de fidelización ini lebih menonjolkan beneficio-beneficio exclusivo yang didapatkan miembro tanpa harus menukarkan punto, ujarnya. (RO/OL-09)